2 Siswa SMAN 3 Semarang buat rompi anti peluru dari sabut kelapa

sabut peluru

JAKARTA, inibangsaku.com – Merasa prihatin dengan kejahatan penembakan yang menimbulkan korban jiwa, 2 murid SMA Negeri 3 Kota Semarang, Jawa Tengah membuat rompi anti peluru. Rompi ini terbuat dari sabut kelapa dan fiber glass. Rompi ini telah diuji oleh TNI serta Polri dan hasilnya pun sangat memuaskan.

Kedua siswa berprestasi ini adalah Muhammad Iqbal Fauzi, kelahiran Klaten 29 januari 1999 tinggal di Jalan Permata Ngaliyan II Nomor 52 Kota Semarang dan Aristo Kevin Ardyaneira Pratama, kelahiran Semarang 3 April 1998 tinggal di Jalan Muradi I Nomor 2 Kota Semarang. Keduanya merupakan siswa kelas sebelas, jurusan IPA, SMA Negeri 3 Kota Semarang.

“Di Indonesia sendiri sering terjadi kasus penembakan dan yang jadi korbannya adalah masyarakat sipil. Kami berpikir bagaimana cara melindungi mereka tanpa mengeluarkan biaya yang mahal. Alat yang kami gunakan adalah ramah lingkungan. Oleh karena itu kami menciptakan alat bernama rompi anti peluru dari sabut kelapa dan fiber glass,” tegas Kevin saat ditemui merdeka.com di SMA Negeri 3 Kota Semarang Jalan Pemuda, Kota Semarang, Jawa Tengah Rabu(10/12).

Mereka memilih sabut kelapa karena dinilai sangat kuat dan sangat ulet. Sedangkan bahan fiber glass dipilih karena fiber glass yang dioles dengan epoxy polyster resin bisa menjadi sangat kuat dan keras.

(sumber:merdeka)

You may also like...

0 thoughts on “2 Siswa SMAN 3 Semarang buat rompi anti peluru dari sabut kelapa”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<